ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Desa JatiPohon, Desa wisata Jati Pohon itu sebenarnya sudah menjadi wacana Disporabudpar sejak lama. Nah di tahun 2016 barulah diresmikan oleh Disporabudpar. Sebenarnya ada banyak tempat Pariwisata di Grobogan, cuma yang dipilih oleh pihak Disporabudpar sebagai phioner Desa Wisata di Kabupaten Grobogan adalah Jati Pohon ini. Di lereng bukit pegunungan kendeng utara terdapat sebuah sumber air yang sangat besar , yaitu terletak di desa sumber jatipohon kecamatan grobogan dari ibu kota purwodadi ke utara lebih kurang 12km . Lokasi ini terletak 100 meter dari jalan raya antara purwodadi - pati. Sumber air jatipohon selain untuk air minum warga grobogan juga untuk obyek wisata dimana sudah dibangun sebuah kolam renang dan dari lokasi ini terdapat pula tempat untuk olah raga terbang layang dimana dari tempat itu pula anda dapat melihat pemandangan kota purwodadi dari atas meskipun terlihat agak jauh tetapi tetap sangat indah . Disamping itu terdapat juga gua kecil yang terdiri dari stalaktit dan stalagmit dimana letak gua gogor ini terletak tidak jauh dari kolam renang jatipohon.

Bisa kalian bayangin kan bagaimana kondisi wilayah yang berada di lereng pegunungan, adem sejuk berasa bawaannya mau bobok terus. Apalagi buat manten baru mesti produktif. Hahaha. Sip! Selain itu untuk urusan pemandangan, Jati Pohon menawarkan panorama Kabupaten yang sangat indah, termasuk bagi kalian pecinta senja macam aku ini. Menikmati senja di bukit pandang dijamin bikin betah.
homestay
Di sekitar bukit pandang juga disediakan homestay bagi para wisatawan. Mungkin bingung mau nginep dimana kalau pengen menikmati malam di Jati Pohon. Rumah warga sudah siap menerima kedatangan kalian hai para wisatawan dan terimalah keramaah para warga Jati Pohon. Udah gitu di sekitar bukit pandang juga terdapat mata air dan pemandian yang katanya airnya seger banget. Sumber mata air asli ini recommended bagi kalian pecinta ciblonan dan yang pasti aman dari kaporit. Kalaupun kesannya kotor memang itu karena ada lumut yang tumbuh di dinding kolam dan dibiarkan alami sebagai pertanda bahwa sumber mata air asli. Harga tiket masuk cuma 8000 rupiah doang.
Source: Berbagai sumber

Baca juga :  Ada Tugu Cinta di Jatipohon, Tempat Memasang Gembok Cinta Bagi Pasangan Kekasih

About azam

"Mamalia Darat" yang diprogram untuk diuji, Lihat Profil lengkapku ....
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Berbayar! ;)
(No Spam/Porn/Sara/Promo)


Top