ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Tugu Cinta Jatipohon - Grobogan

Yap, Ada Tugu Cinta di Jatipohon, Tempat Memasang Gembok Cinta Bagi Pasangan Kekasih. Di puncak Jatipohon ada Tugu Cinta (Tugu Jati Katresnan), para pengunjung yang ingin mengungkapkan tanda cintanya bisa memasang gembok yang tertulis nama mereka berdua lalu menguncinya. Selanjutnya mereka berdua akan membuang kunci gembok tersebut ke lembah agar gembok tak bisa lagi dibuka. Ini sebagai tanda bahwa cinta mereka sudah terkunci dan tak akan bisa dilepaskan lagi. Gembok cinta tersebut bisa dibeli di kios-kios sekitar Jatipohon atau membawa dari rumah. Kalangan ABG biasanya menyukai gembok dengan warna pink untuk dikuncikan di Tugu Cinta sebagai saksi cinta mereka.

Menurut Kades Sumber Jatipohon, Eni Darwati, selain ada Tugu Cinta, di puncak Gunung Lamping juga disediakan Gardu Pandang agar para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang ada, sekaligus bisa mengabadikannya. “Pengunjung bisa berfoto di sekitar Gardu Pandang ini” jelas bu lurah.
Selain itu pemerintah desa Sumber Jatipohon juga melengkapi fasilitas yang ada di wisata Jatipohon. Eni Darwati selaku Kepala Desa Sumber Jati Pohon sangat antusias dalam mewujudkan Desa Wisata Jatipohon. Hal ini bisa terlihat saat wartawan datang ke obyek wisata Jatipohon, dengan senang hati bu lurah menemani untuk melihat obyek wisata Jatipohon.

Source

Desa Wisata Jatipohon - Grobogan

Desa JatiPohon, Desa wisata Jati Pohon itu sebenarnya sudah menjadi wacana Disporabudpar sejak lama. Nah di tahun 2016 barulah diresmikan oleh Disporabudpar. Sebenarnya ada banyak tempat Pariwisata di Grobogan, cuma yang dipilih oleh pihak Disporabudpar sebagai phioner Desa Wisata di Kabupaten Grobogan adalah Jati Pohon ini. Di lereng bukit pegunungan kendeng utara terdapat sebuah sumber air yang sangat besar , yaitu terletak di desa sumber jatipohon kecamatan grobogan dari ibu kota purwodadi ke utara lebih kurang 12km . Lokasi ini terletak 100 meter dari jalan raya antara purwodadi - pati. Sumber air jatipohon selain untuk air minum warga grobogan juga untuk obyek wisata dimana sudah dibangun sebuah kolam renang dan dari lokasi ini terdapat pula tempat untuk olah raga terbang layang dimana dari tempat itu pula anda dapat melihat pemandangan kota purwodadi dari atas meskipun terlihat agak jauh tetapi tetap sangat indah . Disamping itu terdapat juga gua kecil yang terdiri dari stalaktit dan stalagmit dimana letak gua gogor ini terletak tidak jauh dari kolam renang jatipohon.

Bisa kalian bayangin kan bagaimana kondisi wilayah yang berada di lereng pegunungan, adem sejuk berasa bawaannya mau bobok terus. Apalagi buat manten baru mesti produktif. Hahaha. Sip! Selain itu untuk urusan pemandangan, Jati Pohon menawarkan panorama Kabupaten yang sangat indah, termasuk bagi kalian pecinta senja macam aku ini. Menikmati senja di bukit pandang dijamin bikin betah.
homestay
Di sekitar bukit pandang juga disediakan homestay bagi para wisatawan. Mungkin bingung mau nginep dimana kalau pengen menikmati malam di Jati Pohon. Rumah warga sudah siap menerima kedatangan kalian hai para wisatawan dan terimalah keramaah para warga Jati Pohon. Udah gitu di sekitar bukit pandang juga terdapat mata air dan pemandian yang katanya airnya seger banget. Sumber mata air asli ini recommended bagi kalian pecinta ciblonan dan yang pasti aman dari kaporit. Kalaupun kesannya kotor memang itu karena ada lumut yang tumbuh di dinding kolam dan dibiarkan alami sebagai pertanda bahwa sumber mata air asli. Harga tiket masuk cuma 8000 rupiah doang.
Source: Berbagai sumber

Baca juga :  Ada Tugu Cinta di Jatipohon, Tempat Memasang Gembok Cinta Bagi Pasangan Kekasih

Kutipan film 7 Petala Cinta

Oke guys, meneruskan tentang Film 7 petala Cinta. kali ini saya bakal sharing beberapa kutipan yang saya ambil dari film 7 petala Cinta tersebut. Semoga Kutipan 7 Petala Cinta ini bisa menginspirasi dan memotivasi buat yang susah Move On( termasuk penulis :D).
tanpa banyak ngemeng, disissit Kutipan film 7 Petala Cinta:

Assalammualaikum Cinta (Hamka)

Waalaikumsalam Rindu. (saidatul Nafisa)

Duhai bakal imamku
Jangan biarkan hadirmu sekejap mata
dan jangan biarkan kebersamaan kita hanyalah sementara. (Saidatul Nafisa)

Orang yang masuk ke Rumah Allah itu adalah orang yang mau membersihkan diri dan mau bertaubat kepada Allah. Sesiapapun yang masuk ke rumah Allah ini, dia sebenarnya adalah tamu Allah.(Abi)
kalaulah semua jalan telah tertutup untukmu carilah jalan Allah, karena jalan Allah itu seluas 7 petala langit, dan 7 petala bumi. (Abi)

yang nggak kalah keren ini nih Muhassabah Attar

Ya Allah,
Kau dakap orang yang mendekatimu.
Kau sayang orang yang menyayangiMu
Kau sambut orang yang mendekatimu,
terimalah aku menjandi HambaMu. (Attar)


Sesungguhnya
Jika tidak kerana kurniaan Allah dan rahmat dari-Nya
nescaya tidak ada seorang pun daripada kamu yang bersih
Iaitu bersih daripada perbuatan keji dan mungkar selama-lamanya. (Hamka)

Mendalam sungguh cinta Allah kepada hamba-Nya. (saidatul Nafisa)

Sebab itulah Cinta bukan MELEMAHKAN tapi MENGUATKAN dan Cinta juga bukan MENYEDIHKAN tapi MENGGEMBIRAKAN kita..(Hamka)

apa yang kamu tahu tentang diri saya tak lebih dari satu matan, satu perenggan dalam satu bab, kamu tak rasa apa yang saya rasa. ( Saidatul Nafisa)

apa Artinya kamu terus bersedih begini, apa kamu pernah dengar jika kesedihan dapat mengem balikan sesuatu yang telah hilang.? tak pernah Kan?(Attar)

Di antara 7 petala langit dan 7 petala bumi ada 7 petala cinta. (Hamka)

Wahai engkau yang telah melumpuhkan hatiku
Tiada yang lebih baik daripada pilihan Tuhan
Mungkin kebaikan itu bukan pada yang terpilih
Tetapi pada jalan yang Kau pilih
Semoga Cinta ini bukanlah sebuah nasib..(Hamka)

oke segini dulu tulisan tentang kutipan film 7 Petala Cinta yang lumayan bikin Meleleh :D.
Semoga bermanfaat. 

7 Petala Cinta ( Film)

7 Petala Cinta, postingan ini gw tulis berawal dari obrolan gw sama Anis Syafani temen gw di facebook tentang Film. Doi nanya, tau Film 7 Petala langit, 7 Petala Bumi. dalam hati gw mikir panjang ini bahasa mana ya (petala), hahaha. terus iseng browsing kanan-kiri, kedepan-belakang, ke atas-bawah dengan keyword Di antara 7 petala langit dan 7 petala bumi ada 7 petala cinta. and Tarraaa finally nemu juga.

Baru Play dengan Pembuka Upacara pertunangan dan dapetlah gw di menit ke 1 dan detik ke 3 oh Ga banget dalam hati gw, ga bener ni film. Belum jadi suami Istri loh Udah Si Hamka ngomong gini. 'Assalamualaikum Cinta", "Waalaikum Rindu" diSambit sama si Saida tunangannya. ini pendapat gw loh. ngono kok yo jarene Anis iso gawe Meleleh baper tingkat satelit. hahah
Plot 7 Petala Cinta ini saya mengutip dr wikipedia. Kisah mengenai cinta sesama manusia, cinta diantara seorang lelaki dan perempuan, cinta diantara seorang Islam dengan agamanya, cinta diantara seorang ayah dan anaknya, cinta diantara guru dan pelajarnya. Sebuah filem mengenai 7 PETALA CINTA. ATTAR, seorang yang berada dalam kejahilan sehinggalah bertemu dengan ABY IKHWAN, seorang guru di Madrasah Qalbun Salim yang telah mengajar Attar mengenai Islam. Dalam diam, Attar menyimpan perasaaan terhadap SAIDATUL NAFISA namun dia redha apabila Saidatul Nafisa bertunang dengan HAMKA.

Saidatul Nafisa dan Hamka disatukan didalam satu ikatan pertunangan dan akan dikahwinkan sebaik sahaja Hamka pulang daripada menuntut ilmu di Tanah Arab. Ditakdirkan, malapetaka berlaku dan Hamka dikatakan telah meninggal dunia. Saidatul Nafisa meneruskan hidupnya dengan tabah namun Aby Ikhwan, ayah kepada Saidatul Nafisa mahu anaknya itu cepat – cepat mendirikan rumah tangga supaya sinar kebahagian dapat kembali kepada Saidatul Nafisa. HILMA AQILA, adik kepada Hamka juga menuntut di tempat yang sama dengan Saidatul Nafisa.

Hubungan diantara Hilma Aqila dan Saidatul Nafisa seperti adik beradik. Semenjak kematian Hamka, keluarga Saidatul Nafisa menjaga Hilma Aqila seperti anak sendiri. NIDA, seorang wanita yang dipaksa menjadi pelacur oleh ahli keluarganya sendiri telah bertemu dengan Attar dan terdetik rasa suka di hati Nida. Attar cuba untuk membawa Nida kembali ke jalan yang benar, namun Nida mempunyai niat lain terhadap Attar. Ditakdirkan, jodoh Saidatul Nafisa adalah dengan Attar namun pelbagai halangan datang menghalang hubungan mereka. Dapatkah Saidatul Nafisa dan Attar bersatu? Apakah niat Nida?".

oke, langsung di tonton aja Videonya di bawah ini, dengan kualitas gambar yang Alamak. mencekam


Watch 7 petala cinta in Family | View More Free Videos Online at Veoh.com
tengkyu udah mau Watching.. salam Kamehame hahah

Top