ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Kumpulan Kutipan-kutipan presiden RI
Kata-kata dari orang terkenal (kutipan/quotes) terlebih seorang presiden, memang banyak memukau dan menginspirasi banyak orang. Berikut ini adalah kumpulan kutipan-kutipan (quotes) dari presiden-presiden Indonesia

1. Ir. Soekarno

"Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit."
"Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia."
"Bunga mawar tidak mempropagandakan harum semerbaknya, dengan sendirinya harum semerbaknya itu tersebar di sekelilingnya."
"Negeri kita kaya, kaya, kaya-raya, Saudara-saudara. Berjiwa besarlah, berimagination. Gali ! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia".
"Dan agar yang tidak murni terbakar mati!"

"Massa adalah penentu sejarah, “the makers of history!"
"Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah - JASMERAH"
"Kemerdekaan hanyalah diperdapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad 'Merdeka, merdeka atau mati'!"


2. Soeharto

"Penguasa yang enak hidupnya hanya karena banyak harta bendanya, kelak matinya tidak akan terhormat. Oleh karena itu jangan kejam dan sewenang-wenang terhadap rakyatnya."


3. B . J . Habibie

"Kalau Anda mengimpor gelas (sambil mengangkat gelas), mengimpor meja (sambil menggebrak meja) dan mengimpor mic (sambil menunjuk mikrofon) maka Anda membayar jam kerja orang sana. Bayarlah jam kerja rakyat agar semua bisa mandiri !"
"Look at that map. All the green (area) is Indonesia. And that red dot is Singapore. Look at that. (Lihatlah peta itu. Wilayah hijau yang luas itu adalah Indonesia. sedangkan titik kecil berwarna merah itu adalah Singapura. Lihat itu.)
"I have some figures which compare the cost of one kilo of airplane compared to one kilo of rice. One kilo of airplane costs thirty thousand US dollars and one kilo of rice is seven cents. And if you want to pay for your one kilo of high-tech products with a kilo of rice, I don't think we have enough." (Saya mempunyai data yang membandingkan harga sekilo pesawat terbang dengan harga sekilo beras. Satu kilo pesawat harganya 30.000 dolar AS dan satu kilo beras harganya 7 sen. Jika Anda hendak membayar satu kilo barang berteknologi tinggi dengan satu kilo beras, rasanya kita tidak akan sanggup memenuhi permintaan tersebut.)
"Saat itu ibaratnya kita dalam bus yang sedang melaju. Tiba-tiba sopirnya kena serangan jantung. Sebagai wakil sopir, saya langsung mengambil alih kemudi. Penumpang gempar, sebagian berteriak, belok kiri. Sebagian bilang, ambil jalan kanan, lainnya menyarankan, tetap jalan lurus. Mereka yang di luar bus juga ikut berkomentar, balik saja jalannya buntu."


4. Abdurrahman Wahid

"DPR kok seperti anak TK"
"Gitu aja kok repot."
"Kalau dulu saya mengatakan DPR TK (Taman Kanak-kanak –red), sekarang malah playgroup."
"Kemajemukan harus bisa diterima, tanpa ada perbedaan."
" Tidak boleh lagi ada pembedaan kepada setiap warga negara Indonesia berdasarkan agama, bahasa ibu, kebudayaan serta ideologi."
"Kalau sekarang ini ada yang menjelekkan nama Islam, kita didik agar membawa nama Islam yang damai."
"Seolah-olah Islam diwakili oleh mereka yang keras-keras itu. Enggak bener."
"Guyonan CIA di Indonesia sudah tidak ada teroris lagi, karena semua teroris sudah jadi menteri."
"Jadinya kita menjadi bangsa yang jadi bahan tertawaan orang. Masak Timor Leste yang kayak itu saja mereka bisa permainkan kita."
"Kita ini celaka. 70 persen tanah air kita laut, tetapi garam saja impor. Kalau bodoh sih gak apa-apa, tapi kalau disengaja kok bodoh. Saya tahu impor setiap satu ton dapat 10 dolar. Jadi impor itu hanya menguntungkan yang impor saja."


5. Megawati Soekarnoputri

"Pemerintah sekarang hanya berjanji setinggi langit tapi pencapaian sekaki bukit."
"Kita bukan kalah, tapi kurang suara."
"Saya sering bertanya-tanya pada diri sendiri rekonsiliasi itu untuk apa."
"Kepada anak-anakku di seluruh Tanah Air, saya minta untuk bekerja kembali dengan tulus. Jangan melakukan hal-hal yang bersifat emosional, karena di dalam mimbar ini, kamu melihat ibumu berdiri di sini..."
"Untuk kekurangan dan hal-hal yang belum terselesaikan (itu), kepada Majelis yang terhormat dan kepada seluruh rakyat Indonesia yang saya cintai, bersama-sama Saudara Wakil Presiden saya meminta maaf yang sebesar-besarnya."
"Nabi saja seorang pemimpin, tapi nggak sarjana kok."


6. Susilo Bambang Yudhoyono

"Kita pastikan tidak ada pemborosan yang tidak perlu dan kepantasan."
"Tak perlu kesangsian terhadap kita dijawab dengan kata-kata. Jawablah dengan kerja dan karya yang nyata."
"Tantangan dan persoalan yang dihadapi rakyat, bangsa, dan negara kita, kita harus mengatasinya secara bersama-sama. Karena, memang pemerintah yang saya pimpin tidak mungkin bisa mengatasi tantangan dan persoalan bangsa ini tanpa dukungan dan partisipasi rakyat serta seluruh komponen bangsa."
"I don't care with my popularity "
"Soal minyak ini tidak ada yang tidak headache. Bukan berani atau tidak berani, terlambat atau tidak terlambat ambil keputusan, but before I made decision harus sudah diolah semuanya, economic factor-nya, social security political impact-nya. That all the consideration that have to made by me. "
"Wapres bukan ban serep. Wapres akan berkoordinasi dengan tugas-tugas yang diberikan Presiden. Dan, itu bukan tumpang tindih. "
"IJSO (International Junior Science Olympiad) mengingatkan saya pada film yang penuh dengan suasana kompetisi...dalam kompetisinya, tirulah Harry Potter."
"Saya tidak pernah ragu-ragu dan saya punya konsep."
"Saya ingin melakukan pembersihan keimigrasian sekarang juga. Lakukan investigasi dan reformasi. Pertahankan apa yang sudah baik dan berantas yang menyimpang. Untuk mereka yang terlibat kejahatan, lakukan tindakan hukum tegas. Kita tidak bisa toleransi. Tidak boleh di negeri kita ini siapa pun menjadi money making body."
"Saya tidak sepenuhnya yakin politik adalah ilmu. Sebagai profesional, saya selalu kesulitan mencari penjelasan ilmiah untuk memprediksi politik seperti ilmu alam. Saya tahu, politik adalah seni. Sejumlah orang mengatakan, politik adalah seni dari banyak kemungkinan. Bagi saya, politik adalah seni untuk perubahan dan transformasi."
"Kita sungguh rindu hadirnya kembali makin kuatnya perdamaian dan persaudaraan ini di tanah air."
"Kebebasan pers tidaklah berarti di sana pers dapat berbuat apa saja. Tanpa tanggung jawab. Kebebasan harus tetap tunduk pada norma-norma dan nilai yang hidup di masyarakat. Hukum juga harus diletakkan dalam kerangka dan sekaligus sebagai mekanisme dalam menyelesaikan setiap konflik di tengah-tengah masyarakat."
"Ada tiga hal yang bisa dipetik, yaitu pertama, kebebasan pers bukan merupakan kebebasan yang absolut dan tidak terbatas. Kedua, saling menghormati merupakan sikap yang diperlukan dalam kehidupan setempat maupun antarbangsa. Ketiga, budaya melecehkan adalah sesuatu hal yang dapat merusak dan jauh dari nilai manfaat. "
"Saya harus mengatakan, memang kita ini sekarang harus bekerja keras untuk mencuci piring, biar bersih. Karena seingat saya, banyak dulu yang berpesta, lupa mencuci piring. Malahan barangkali yang diingat, yang lebih disenangi mencuci tangan ketimbang mencuci piring. Untuk keadilan, kepada pihak-pihak seperti itu, jangan mengganggu kami-kami, kita-kita yang siang dan malam sekarang bekerja mencuci piring. Adil. Kita ingin negara yang kita cintai ini, makin ke depan makin bersih, bukan makin kotor. Dalam arti, makin berkurang berbagai kejahatan utamanya kejahatan yang serius, dan kejahatan yang luar biasa makin bersih."

Semoga kumpulan kutipan-kutipan (quotes) dari presiden-presiden Indonesia bisa memotivasi dan Menginspirasi kita menjadi lebih Baik Lagi

About azam

"Mamalia Darat" yang diprogram untuk diuji, Lihat Profil lengkapku ....
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Berbayar! ;)
(No Spam/Porn/Sara/Promo)


Top