ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Air Terjun Widuri, Kemaduoh Batur, Tawangharjo, grobogan
Air Terjun Widuri Terletak di Ds. Kemadoh Batur, Kec. Tawangharjo + 19 Km Timur laut kota Purwodadi. Obyek wisata Air Terjun Widuri berada di tengah kawasan hutan Jati dengan panorama alami yang sangat indah mempesona. Dengan dilengkapi oleh seareal tanah yang cukup luas sebagai bumi perkemahan, menambah daya tarik wisatawan, khususnya para remaja yang memiliki jiwa petualang dan pecinta alam.
Nama widuri sendiri berasal dari kata widodaren yang mempunyai arti bidadari dalam bahasa Indonesia. Menurut cerita warga setempat, air terjun ini adalah tempat mandinya 7 bidadari yang kemudian salah satu dari bidadari yang bernama dewi nawangwulan tersebut menjadi istri Jaka Tarub karena selendang milik sang bidadari yang diambil dari pemuda itu. Cerita ini menjadi salah satu cerita rakyat milik Indonesia yang cukup terkenal hingga pernah beberapa kali sempat difilmkan oleh statiun Televisi nasional.

Dengan kebersihan air yang tidak perlu diragukan lagi, anda bisa menyegarkan badan anda dengan cara berenang di dalamnya. Air terjun widuri ini akan lebih ramai dikunjungi banyak orang saat menjelang hari puasa serta hari liburan lainnya yang tentunya banyak orang memilih air terjun ini untuk melewatkan waktu liburan.

Bagi anda yang hobi berfoto- foto, air terjun Widuri ini memiliki panorama yang indah dan tentunya akan membuat acara berfoto anda akan terasa menyenangkan dan memberi kepuasaan tersendiri bagi anda dengan indahnya panorama yang disajikan.
Kabupaten Grobongan dikenal dengan keajaiban alamnya, potensi wisata yang ada antara lainya Wisata alam : Api Abadi Mrapen, Bleduk Kuwu, Sendang Coyo, Sendang Kenyongan, Air Terjun Widuri, Goa-goa Stalaktit dan Stalakmit. Wisata Buatan : Makam Ki Ageng Selo, Waduk Kedung Ombong, Waduk Bendung Klambu.Kendati objek wisata di daerah Grobogan cukup potensial, namun belum bisa menghasilkan pendapatan secara maksimal, hal ini terbukti tiga tahun terakhir ini pendapatan sektor pariwisata masih minim. salah satu objek wisata di Grobogan yang potensial untuk digarap maksimal yakni Air Terjun Widuri.
Jika sudah berada di Purwodadi, tidak ada salahnya juga anda mampir ke Air terjun Widuri mengisi perut anda dengan kuliner khas sana yaitu nasi jagung botok yuyu dan juga sayur lompong lemi yang tentunya mampu membuat perjalanan anda di Purwodadi akan terasa lebih berkesan.(Berbagai Sumber)

About azam

"Mamalia Darat" yang diprogram untuk diuji, Lihat Profil lengkapku ....
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Berbayar! ;)
(No Spam/Porn/Sara/Promo)


Top