ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Memulai Usaha Jilbab, Meraup Untung Dari Usaha Berjualan Jilbab Apalagi disaat Puasa dan lebaran seperti saat ini -Saat ini jilbab atau kerudung bukanlah aksesories atau pakaian wajib bagi seorang muslimah semata.Tetapi jilbab telah mengalami trend pergeseran dari sekedar kewajiban agama menjadi trend gaya hidup wanita muslimah masa kini.Atas dasar pergeseran trend inilah bermunculan berbagai macam gaya dan kreasi desain jilbab untuk mengakomodir kebutuhan para jilbabers [istilah wanita muslimah yang memakai jilbab] sehingga muncullah istilah jilboobs dan istilah-istilah lainnya.Pergeseran-pergeseran trend inilah yang akan kita coba untuk mengambil keuntungan dari Peluang Usaha Jualan Jilbab.
Cara Berbisnis Jilbab

Untuk bisa memulai usaha berbisnis jilbab ini setidaknya Anda harus mempersiapkan beberapa hal berikut agar bisnis jilbab Anda menuai kesuksesan dimasa mendatang bahkan lebih cepat dari apa yang Anda targetkan.
Memposisikan Diri [Mau Jadi Agen Jilbab Atau Mau Jadi Pengecer]

1. Mulai Usaha Jilbab dari Kecil Dulu
Memulai bisnis itu perlu kesabaran, seringkali terlalu bernafsu untuk cepat besar malah seringkali terjatuh. Saya memulai usaha fashion dengan modal 450.000 untuk kulakan ke Pasar Baru Bandung. Seiring dengan bertumbuhnya usaha, alhamdulillah kini dapat mempekerjakan beberapa orang dalam bisnis ini.

2. Pandai Memilih Model Jilbab yang Laku
Usaha jilbab itu termasuk usaha fashion yang mana ciri-cirinya adalah tergantung pada trend atau mode. Keahlian memilih mode menjadi penting agar produk kita menjadi fast moving alias cepat laku. Jika kita gagal memahami keinginan pelanggan, bisa jadi akan menjadi dead stock alias tidak berputar. Rajin2 lah baca majalah, koran, jalan2 atau nonton sinetron :-)

3. Mulai Saja Tidak Perlu Nunggu Sempurna
Untuk memulai usaha jilbab, ndak perlu nunggu sempurna seperti harus punya karyawan, kantor dan sebagainya. Fokuslah pada transaksi. Jual kepada lingkungan terdekat Anda, apa yang dibutuhkan pelanggan, penuhi. Sesimpel itu. Nanti jika tumbuh kembangkan perlahan dan lengkapi terus.

4. Gunakan Media Online
Saat ini, untuk jualan tidak perlu harus punya toko terlebih dahulu. Punya akun Facebook, Twitter dan Blok serta situs2 jualan gratis diinternet sudah cukup sebagai media jualan. Dengan modal HP, Android atau BBM sudah cukup sebagai awal memulai usaha. Layani dengan sebaik-baiknya, insya Allah akan memudahkan usaha berkembang.

5. Cari Tempat Kulakan yang Bersaing
Dalam dunia online seperti sekarang ini, sangat penting menemukan tempat produksi atau grosir yang memberikan harga bersaing. Jilbab yang sama kadang dijual dengan beda harga antara bumi dan langit. Jika Anda berminat, Anda bisa bandingin harga di situs ini www.jilbabfatta.com untuk jilbab instan atau www.jilbabkaira.com untuk jilbab segi empat. Cari tempat kulakan terbaik agar memperoleh margin yang bagus.

6. Perbanyak Model Jilbab
Biar anda terlihat profesional, maka banyaknya pilihan menjadi salah satu ukuran. Oleh karena itu, lengkapi selengkap-lengkapnya stock model jilbab Anda. Jaman sekarang, orang ndak mau jilbabnya sama, selalu pengin dengan jilbab yang berbeda. Banyak model dengan stock terbatas setiap modelnya bisa menjadi pilihan yang sangat baik.

7. Fokus Mengembangkan Usaha
Seringkali pemula tidak fokus mengembangkan usaha, saat usahanya tersendat maka beralih ke usaha lainnya, padahal saat ada masalah yang muncul justru disitulah peluang naik kelas menjadi lebih besar. Dilapangan banyak sekali berguguran saat menghadapi kesulitan, padahal disitu banyak pelajaran. Terus lakukan inovasi baik produk, layanan dan pengelolaan keuangan. Insya Allah usaha akan berkembang.

About azam

"Mamalia Darat" yang diprogram untuk diuji, Lihat Profil lengkapku ....
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Berbayar! ;)
(No Spam/Porn/Sara/Promo)


Top