ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

John Ro Myung lahir di Chicago, pada tanggal 24 Januari 1967. Ia dikenal sebagai pemain bass dan pembentuk grup progressive metal Dream Theater. Dia merupakan satu-satunya anggota Dream Theater yang memiliki keturunan Asia yaitu Korea.

Jonh Myung besar di Long Island, New York.Ibunya sering mendengarkan music klasik ketika dia masih kecil, dan saat Jonh Myung muda berusia 5 tahun, dia mengambil kursus biola. Kemudian saat John Myung berusia 15 tahun, tetangganya menawarinya bermain bass dalam bandnya. John Myung berasumsi bahwa bass mempunyai 4 senar sama dengan biola, jadi dia dapat mempelajarinnya dengan cepat. Sejak saat itu dia beralih ke bass dan tak pernah lagi memainkan biola.

Musisi yang memengaruhi John Myung adalah Steve Harris dan Geddy Lee, juga band semacam Rush, Yes dan Iron Maiden.

Myung adalah satu-satunnya anggota Dream Theater yang tetap tinggal di Long Island bersama istrinnya Lisa dan dua orang anaknya, Brandon dan Christian Myung.

KARIR
Myung tenar sejak membentuk dan menjadi bassis dalam band Dream Theater. Namanya pun sering menjadi panutan bagi banyak bassis. Myung tak hanya bermain bass, dalam bandnya itu ia juga menulis dan mengaransemen lagu.

Lagu yang pernah diciptakannya untuk Dream Theater ialah Learning To Live pada album IMAGES AND WORDS dan Trial of Tears pada album FALLING INTO INFINITY.

Selain bersama Dream Theater, dia mempunyai band proyek lain yaitu Jelly Jam.

About azam

"Mamalia Darat" yang diprogram untuk diuji, Lihat Profil lengkapku ....
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top