ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Perawatan gigi tidak hanya terbatas pada menyikat gigi, flossing, dan berkumur. Makanan yang Anda konsumsi juga mampu memberikan kontribusi yang baik untuk kesehatan gigi Anda.

Cobalah mengonsumsi beberapa makanan sehat ini agar gigi Anda tetap kuat dan sehat.

Susu
Susu merupakan sumber kalsium, fosfat, dan vitamin D yang baik. Semua nutrisi ini berkontribusi dalam mewujudkan gigi yang sehat dan kuat. Sebab minum susu setiap hari dapat memperkuat dan memperbaiki enamel gigi Anda.

Teh hijau
Teh hijau mengandung katekin. Katekin adalah senyawa alami yang baik untuk melawan peradangan dan membantu mengendalikan infeksi bakteri di gigi. Bahkan sebuah penelitian juga menemukan bahwa mereka yang sering minum teh hijau akan memiliki lebih sedikit masalah yang berkaitan dengan gigi di kemudian hari.

Kacang-kacangan dan biji-bijian
Kedua makanan tersebut tidak hanya kaya akan protein namun juga mikronutrien seperti kalsium, fosfor, magnesium, dan seng. Kalsium merupakan salah satu nutrisi yang baik untuk remineralisasi gigi Anda.

Apel
Ketika Anda mengonsumsi apel, maka akan terjadi peningkatan air liur di dalam mulut Anda. Air liur ini mampu mencegah gigi berlubang sebab air liur akan membersihkan seluruh bakteri merugikan yang ada di dalam mulut Anda.

Cokelat hitam
Cokelat hitam terdiri dari kakao yang mengandung tannin. Tannin membantu mencegah kerusakan enamel gigi, mengurangi pembentukan plak gigi, dan meningkatkan sirkulasi darah di gusi. Sehingga mengunyah cokelat hitam baik untuk meningkatkan kesehatan gigi Anda.

Itulah beberapa contoh makanan sehat yang membantu Anda dalam meningkatkan kesehatan dan kekuatan gigi. Selamat mencoba mempraktikkan tips sehat di atas.

About azam

"Mamalia Darat" yang diprogram untuk diuji, Lihat Profil lengkapku ....
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Berbayar! ;)
(No Spam/Porn/Sara/Promo)


Top